Perbandingan Manfaat Paylater dan Pinjaman Online?

Dalam dunia fintech, kita mengenal dua versi pendanaan yang disediakan yaitu paylater dan pinjaman online. Apakah keduanya berbeda dan mana yang lebih baik antara paylater dan pinjaman online?

Bagi Anda yang membutuhkan dana untuk keperluan pembelian suatu produk atau membutuhkan dana untuk keperluan harian, maka tentu pinjaman online adalah pilihan terbaik Anda.

Sementara bagi Anda yang butuh fitur “bayar nanti” untuk keperluan yang sifatnya bisa dipenuhi oleh suatu aplikasi paylater, maka tentu paylater menjadi program terbaik yang bisa Anda pilih. Informasi selengkapnya tentang mana yang lebih baik antara paylater dan pinjaman online akan kami ulas dalam informasi berikut ini!

Mana yang Lebih Baik Antara Paylater dan Pinjaman Online?

Baik antara paylater dan pinjaman online, keduanya sebenarnya sama – sama punya plus minusnya. Namun jika bicara tentang mana yang lebih baik antara paylater dan pinjaman online, maka kita akan membahas tentang substansi dan kebutuhannya apa.

Jika kebutuhan Anda adalah dana yang cukup besar maka pinjaman online lebih baik karena Anda bisa mendapatkan dana besar sesuai yang Anda butuhkan, walau banyak pinjaman online yang memberikan tenor tidak sampai 1 tahun. Ada yang 30 hari, sampai 90 hari dan bunganya juga tinggi.

Sementara jika kebutuhan Anda adalah suatu produk yang disediakan oleh aplikasi penyedia program paylater, maka paylater akan lebih baik karena Anda hanya perlu berhutang atas produk yang Anda beli disana.

BACA JUGA: 10 Aplikasi Fintech Pinjaman Online Terpopuler

Jadi misal Anda butuh tiket pesawat terbang dan Anda tidak punya cukup dana untuk membelinya. Maka Anda bisa memanfaatkan fitur ‘beli sekarang bayar nanti’ yang disediakan. Dengan menggunakan program Paylater, Anda hanya memiliki utang atas produk yang Anda beli saja sehingga tidak terlalu tinggi juga bunganya.

Informasi selengkapnya tentang kelebihan dan kekurangan program Paylater, disini kami akan ulas informasinya untuk Anda.

Mengenai kelebihan dari Paylater diantaranya :

Praktis dan memberikan pemrosesan secara cepat

Bisa dibilang bahwa fitur PayLater jauh lebih praktis, memiliki syarat yang ringan, pendaftaran dan pengaktifannya juga ekstra cepat. Terlebih ketika kita bandingkan dengan kartu kredit. Seperti yang kita juga tahu bahwa proses pengajuan pembuatan kartu kredit membutuhkan berbagai macam syarat dokumen yang lebih banyak dibandingkan dengan syarat Paylater itu sendiri.

Belum lagi, proses persetujuan kartu kredit di bank juga memakan waktu kurang lebih beberapa hari untuk melakukan aktivasi kartu. Paylater tentunya dapat menjadi sebuah alternatif terbaru untuk melakukan transaksi cepat walau tak punya cukup dana.