Perbandingan Manfaat Paylater dan Pinjaman Online?

Anda akan klik ini dan itu kemudian bayar pakai paylater. Bisa – bisa setelah membeli sesuatu Anda akan punya banyak utang di lebih dari 1 aplikasi dengan fitur paylater saking kalapnya. Jika kondisi yang seperti ini dilakukan secara terus menerus maka bisa dipastikan keuangan Anda akan sangat berantakan.

Cicilan pun akan semakin banyak dan Anda bisa dikejar tagihan bulanan karena paylater. Anda pun tak akan punya manajemen keuangan yang baik karena Anda beli ini dan itu.

Nilai skor kredit bank akan turun reputasinya

Tidak akan ada orang yang tahu apa yang akan terjadi di masa yang akan datang. Misalkan suatu hari pinjaman paylater Anda telat bayar yang mengakibatkan Anda tidak bisa bayar tepat waktu. Jika hal ini terus menerus berlangsung dalam periode yang lama, efek buruknya adalah tagihan Anda tersebut akan mengalami pembengkakan.

Ketika terjadi pembengkakan, tentu akan menjadi penyebab catatan reputasi kredit atau skor kredit bank Anda turun atau jauh lebih buruk. Jadi walau pengajuannya simple, jangan Anda kira kalau bayar pakai paylater itu tidak berpengaruh dengan skor kredit di perbankan. Ada pengaruhnya.

Justru Anda harus paham hal ini dengan baik. Paylater itu sama dengan cicilan. Semuanya akan terkoneksi. Sehingga jika Anda tidak kunjung bayar, atau telat bayar dalam kurun waktu yang lama maka akan ada pengaruhnya atas nilai kualitas kredit Anda di perbankan.

BACA JUGA: 15 Aplikasi Pinjaman Tanpa Slip Gaji Dan NPWP Yang Terdaftar di OJK

Jangan sampai pengajuan pinjaman atau kredit untuk hal yang lebih penting seperti kredit rumah, modal usaha dan kendaraan bisa terancam ditolak karena kualitas nilai kredit Anda yang rusak karena lalai membayar pembelian paylater Anda.

Ancaman keamanan identitas

Tak peduli secanggih apapun teknologi keamanan data konsumen yang digunakan untuk sistem paylater, tetap saja ancaman kejahatan cyber masih sangat membayangi. Data pribadi konsumen bisa berpotensi diretas dan digunakan untuk hal – hal yang tidak bertanggung jawab.

Data Anda masih berpotensi dibobol dan bahkan berpotensi mengalami tindakan criminal seperti penipuan jika ada kebocoran data.

BACA JUGA: 10 Penyedia Pinjaman Online Dan KTA Tanpa Kartu Kredit Dengan Proses Termudah

Tentu Anda juga sudah pernah mendengar kabar tentang pengaktifan paylater oleh oknum tidak dikenal bukan?

Nah, Anda harus ingat dan berhati – hati dalam menjaga keamanan data Anda jika memang Anda masih setia memanfaatkan paylater. Pastikan Anda ganti password secara berkala demi meminimalisir musibah kejahatan cyber.

Rekomendasi Aplikasi PayLater

Mana yang Lebih Baik Antara Paylater dan Pinjaman Online?

Setelah kita membahas tentang mana yang lebih baik antara Paylater dan pinjaman online, sekarang kita akan membahas tentang ketersediaan aplikasi paylater itu sendiri.

Paylater menjadi sebuah aplikasi yang cepat populer. Tentu ada banyak orang yang kemudian bertanya – tanya, mengapa paylater menjadi semakin cepat populer?

Sebenarnya paylater menjadi sangat cepat populer karena fitur yang hadir didalamnya. Melalui program paylater, semua keinginan dan kebutuhan masyarakat bisa didapatkan. Belanja ini dan itu juga bisa dilakukan bahkan walau uang yang dipunya tidak cukup.