Perbandingan Manfaat Paylater dan Pinjaman Online?

Gojek dalam pengembangan program paylater ini bekerjasama dengan Findaya dan memberikan limit pinjaman sebesar 500 ribu rupiah sampai dengan 1 juta rupiah. Untuk Anda yang ikut dalam program paylater Gojek, Gojek memberikan bunga 25 ribu per bulan dengan tenor yang dibebankan di akhir bulan.

Bagi Anda yang akan menggunakan Go-Pay Paylater, cara aktivasi program paylater Gojek ini sebagai berikut :

  • Pada kolom cara pembayaran, pilih Paylater sebagai metode pembayaran yang Anda pilih.
  • Kemudian klik tombol titik yang terdapat di sebelah kanan metode pembayaran, kemudian ubah metode pembayarannya ke Paylater.
  • Untuk pemakaian paylater pertama kali, akan ada perkenalan antara pengguna dengan paylater dan ringkasan cara penggunaannya. Anda bisa memahaminya lebih dulu.
  • Jika sudah paham sekarang dan setuju, klik ‘coba sekarang’ untuk menyelesaikan transaksi pertama Anda.

Shopee Paylater

Shopee merupakan sebuah e-commerce yang memiliki fasilitas paylater sebagai salah satu alternatif metode pembayaran dengan konsep cicilan. Layanan paylater Shopee sendiri hadir bertujuan untuk memudahkan para pelanggan yang ingin melakukan berbagai macam kegiatan belanja di Shopee.

Layanan paylater dari Shopee ini disediakan oleh Lentera Dana dan memberikan limit pinjaman sebesar 750 ribu rupiah sebagai peminjaman awal. Kemudian untuk bunganya sebesar 0 – 2,95% setiap bulan dengan tenor maksimal 3 bulan.

Jika Anda ingin memanfaatkan layanan paylater dari Shopee, ada beberapa syarat yang Anda harus penuhi diantaranya :

  • Pastikan akun Shopee sudah terdaftar dan terverifikasi
  • Akun Shopee sudah berusia selama 6 bulan
  • Akun Shopee yang didaftarkan program Paylater merupakan akun yang Anda gunakan secara rutin untuk melakukan berbagai macam kegiatan transaksi baik pembelian atau penjualan
  • Rutinlah melakukan update versi terbaru di aplikasi Shopee

Jika Anda sudah merasa memenuhi syarat tersebut, maka metode pembayaran paylater akan secara otomatis ditambahkan di akun Shopee Anda. Selanjutnya coba Anda lakukan pembayaran atas pembelian suatu produk atau barang di Shopee dengan nilai nominal dibawah 1 juta rupiah.

Lakukan check out atas barang – barang yang akan dibayar dan gunakan paylater sebagai program pembayaran. Untuk melanjutkan proses pembayarannya, klik paylater.

Selanjutnya klik buat pesanan, masukkan kode OTP dan lakukan konfirmasi. Nantinya pembayaran akan secara otomatis terkonfirmasi dan penjual akan mendapatkan notifikasi untuk mengirimkan pesanan.

Kredivo Paylater

Terakhir, layanan fitur paylater diberikan oleh Kredivo. Kredivo Paylater memberikan opsi pembayaran nanti dalam pembelian dengan opsi pilihan cicilan 30 hari, 3 bulan, 6 bulan dan juga 12 bulan.

Jika Anda memanfaatkan fitur paylater dari Kredivo, Anda bisa menggunakannya untuk melakukan transaksi di berbagai macam merchant. Anda bisa menggunakannya untuk melakukan transaksi di Shopee, Bukalapak, Tokopedia, Lazada, Blibli, Tiket.com, JD.id, dan bahkan tersedia lebih dari 250 merchant yang lainnya.

Itulah beberapa aplikasi yang menghadirkan program paylater. Jadi sekarang sudah tahu bukan mana yang lebih baik antara paylater dan pinjaman online? Anda bisa sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda.