Resiko Tidak Bayar Tagihan Akulaku Tepat Waktu

Baca juga

Penyebab Pencairan Insentif Prakerja Terlambat

Money Warnabiru.com - Keterlambatan pencairan insentif prakerja telah menimbulkan berbagai polemik dan pertanyaan bagi banyak orang mengenai bagaimana status...

Cara Memulihkan Limit Akulaku Setelah Telat Bayar Tagihan

Money, warnabiru.com - Bagaimana cara memulihkan limit akulaku setelah telat bayar tagihan? ini adalah pertanyaan yang sering diajukan oleh pengguna...

Telat Bayar Akulaku, Apa Resikonya?

Warnabiru Money - Akulaku adalah layanan keuangan yang menawarkan beragam pinjaman dalam bentuk kredit virtual. Pengguna yang disetujui bisa...
Tim Redaksi
Mengulas berbagai informasi seputar bisnis, finansial dan teknologi.

Resiko Tidak Bayar Tagihan Akulaku Tepat Waktu, Warnabiru.com — Sama halnya dengan pemberlakuan lembaga kredit seperti FIF, Oto Finance, dan yang lainnya, Akulaku juga memberlakukan konsekuensi atas tagihan harus bayar yang tidak tepat waktu. Karena itu, jika Anda merupakan nasabah Akulaku yang memiliki tagihan pastikan bahwa Anda membayar tagihan tersebut tepat waktu.

Jika Anda memiliki tagihan dan tidak bayar tagihan Akulaku tepat waktu, Anda akan mendapatkan berbagai macam konsekuensi dan resikonya.

Lantas apa saja resiko tidak bayar tagihan Akulaku tepat waktu  yang Anda harus tahu? Disini kami akan berikan ulasannya untuk Anda!

Resiko Tidak Bayar Tagihan Akulaku Tepat Waktu

READ MORE: Cara Mengajukan Limit Akulaku Dengan Mudah

1. Kehilangan limit kredit

Resiko Tidak Bayar Tagihan Akulaku Tepat Waktu

Salah satu resiko tidak bayar tagihan Akulaku tepat waktu adalah soal limit kredit yang hilang. Jadi pengguna fasilitas Akulaku kredit yang telat membayar tagihan akan kehilangan sebagian limit kredit yang telah lama dibangun atau bahkan bisa mengalami kehilangan limit kredit secara total.

Agar Anda tidak sampai kehilangan limit yang telah lama dibangun, pastikan agar Anda membayar tagihan tepat pada waktunya. Jangan sampai ada tagihan yang telat bayar.

2. Tidak dapat mengajukan KTA kilat

Jika Anda biasanya menggunakan limit kredit Akulaku untuk mengambil KTA kilat atau dana cicilan, ketika Anda mengalami masalah telat bayar maka bisa dipastikan bahwa fitur tersebut tidak bisa Anda gunakan.

Bahkan sehari saja Anda telat bayar, fitur tersebut tidak bisa Anda gunakan. Hal tersebut juga berdasarkan laporan pengguna Akulaku yang mengeluh karena KTA kilatnya tidak bisa cair setelah melakukan pelunasan atas tagihan sehingga ia tidak bisa meminjam lagi.

Hal tersebut memang bukan kabar burung. Ketika pengguna telat membayar tagihan walau sehari saja, maka pihak Akulaku akan segera melakukan pembekuan atas fitur KTA kilat sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan.

Lantas, bagaimana cara mendapat limit kredit kembali setelah mengalami masalah telat bayar?

Bagi Anda yang mengalami masalah telat bayar, untuk mendapatkan limit kredit lagi cenderung sulit. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan Anda akan mendapatkan limit kredit lagi jika Anda mendapatkan keberuntungan.

Baca juga: Apa Penyebab KTA Kilat Akulaku Tidak Bisa Cair? Berikut Penjelasan Dan Solusinya!

Jika Anda telah mengalami masalah telat bayar dan Anda ingin melakukan pemulihan atas limit Akulaku setelah telat bayar tagihan, ada beberapa hal yang Anda bisa lakukan. Beberapa hal yang Anda bisa lakukan tersebut diantaranya :

  • Sering – seringlah bayar tagihan dengan Akulaku

Ketika Anda masuk ke aplikasi Akulaku, Anda akan melihat opsi bayar yang terdapat di bagian dashboard aplikasi. Manfaatkan layanan tersebut untuk membayar berbagai macam tagihan Anda mulai dari tagihan listrik, tagihan wifi, tagihan PDAM dan yang lainnya.

Hal tersebut sangat penting karena diyakini dapat membantu dalam meningkatkan kredibilitas profil pengguna.

Khususnya Anda yang pernah telat bayar bahkan walau sehari saja, Anda harus rajin memanfaatkan layanan ini. Terlebih lagi jika nama yang sudah tertera di rekening listrik, PDAM dan wifi yang dibayar adalah tagihan atas nama akun Akulaku Anda sendiri.

Sering – seringlah menggunakan Akulaku untuk membeli produk virtual

Akulaku sendiri menjual berbagai macam produk virtual. Berbagai macam produk virtual yang dijual oleh Akulaku seperti Pulsa, ticket, voucher dan yang lainnya. Melalui berbagai macam produk virtual yang dibeli tersebut, pengguna dapat membangun nama baik dirinya.

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Penyebab Pencairan Insentif Prakerja Terlambat

Money Warnabiru.com - Keterlambatan pencairan insentif prakerja telah menimbulkan berbagai polemik dan pertanyaan bagi banyak orang mengenai bagaimana status...

Cara Memulihkan Limit Akulaku Setelah Telat Bayar Tagihan

Money, warnabiru.com - Bagaimana cara memulihkan limit akulaku setelah telat bayar tagihan? ini adalah pertanyaan yang sering diajukan oleh pengguna yang kehilangan limit akibat tagihan...

Telat Bayar Akulaku, Apa Resikonya?

Warnabiru Money - Akulaku adalah layanan keuangan yang menawarkan beragam pinjaman dalam bentuk kredit virtual. Pengguna yang disetujui bisa menggunakan limit kredit untuk belanja...

Punya BPJS, Masih Perlukah Asuransi ? Ini Penjelasannya

Seberapa perlukah asuransi? Apakah masih membutuhkannya jika sudah punya BPJS? Simak berbagai keuntungan mengikuti asuransi di sini.Dalam hidup, selalu ada fase seseorang sakit, mengalami...

Pemerintah akan Menyalurkan Bantuan Sosial Tunai Senilai Rp 500 ribu Mulai September

Money WARNABIRU.com - Pemerintah akan menyalurkan bantuan sosial tunai senilai Rp 500 ribu.Bansos tunai Rp 500 ribu itu akan diberikan kepada 9 juta keluarga...

Artikel Terkait