Resiko Tidak Bayar Tagihan Akulaku Tepat Waktu

Baiknya Anda lebih sering belanja produk virtual melalui aplikasi Akulaku. Anda juga akan dapatkan keuntungan ekonomis lho dengan belanja produk virtual yang tersedia di Akulaku. Apa saja keuntungan berbelanja produk virtual melalui aplikasi Akulaku?

Salah satu keuntungan berbelanja produk virtual melalui aplikasi Akulaku adalah Anda mendapatkan harga yang lebih murah dari toko offline pada umumnya. Produk virtual dari Akulaku juga sekaligus berguna untuk meningkatkan profil akun bagi pengguna yang ingin membangun sebuah limit kredit agar lebih besar lagi.

  • Sering – seringlah menggunakan Akulaku untuk membeli sebuah produk fisik

Selain Akulaku menjual sebuah produk virtual, Akulaku juga menawarkan aneka ragam produk fisik yang bisa ditemukan di berbagai macam marketplace Akulaku. Barang yang tersedia pun terbilang cukup lengkap.

Melalui Akulaku, Anda bisa menemukan berbagai macam perangkat fisik mulai dari aksesoris, perangkat elektronik sampai dengan berbagai macam alat kebutuhan rumah tangga.

Kemudian bagi Anda yang ingin memulihkan limit kredit Anda setelah mengalami telat bayar, tak ada salahnya jika Anda membeli produk tersebut untuk membangun rasa percaya dari pihak Akulaku. Anda pun bisa memanfaatkan moment tertentu ketika hari besar untuk mendapatkan berbagai macam promo menarik seperti misalkan potongan belanja atau yang lainnya.

  • Perbanyak referral atau ajakan teman untuk menggunakan aplikasi Akulaku

Semua pengguna Akulaku memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan hadiah dengan cara mereferensikan orang lain dalam penggunaan Akulaku. Caranya pun cukup mudah dan sederhana. Anda hanya perlu membagikan link referral Akulaku di sosial media Anda, WhatsApp atau blog pribadi Anda.

Anda bisa mendapatkan reward jika ada teman yang bergabung dengan Akulaku karena link referral yang Anda bagikan. Anda akan menerima dua kali hadiah. Hadiah pertama yang Anda terima ketika teman yang Anda bagikan link referral tadi berhasil mendapatkan limit, dan yang kedua ketika teman menyelesaikan tagihan pertamanya.

Hadiah yang didapatkan dari program referral sendiri berupa saldo yang bisa digunakan dalam memotong semua pembelian produk fisik yang terdapat di aplikasi Akulaku.

  • Perbarui basis data dan kontak darurat Anda

Anda dapat melakukan perbaruan atas basis data dan kontak darurat Anda melalui menu kenaikan limit kredit. Anda juga bisa lengkapi data – data yang belum terisi atau mengisi ulang data yang memang perlu diperbarui dengan dokumen yang valid.

Selanjutnya, Anda bisa kirimkan permintaan tersebut dan tunggu sampai data Anda benar – benar ditinjau kembali oleh pihak Akulaku secara manual. Proses ini biasanya akan memakan waktu yang cukup lama. Semua itu juga tergantung dari seberapa aktif pemakaian akun tersebut. Cara ini pun juga sangat berguna dalam meningkatkan limit kredit.

  • Berikan akses lokasi terbaru Anda

Ketika Anda masuk ke aplikasi fintech Akulaku, pastinya Anda sering melihat berbagai macam notifikasi yang hadir. Anda pastinya sering melihat notifikasi yang muncul berisi tentang berbagai macam pertanyaan lokasi terbaru Anda.

Jika Anda mendapatkan notifikasi tersebut, baiknya Anda biasakan untuk melakukan konfirmasi atas lokasi Anda. Hal tersebut juga sangat penting dan berguna dalam meningkatkan profil pengguna dengan data lokasi yang lebih akurat.

Semakin akurat profil Anda dan data lokasi Anda, maka verified dari Akulaku atas Anda akan lebih mumpuni dan bisa bekerja semakin cepat.

  • Jangan terlalu sering mencopot aplikasi Akulaku di HP Anda

Jika Anda biasanya sering mencopot pemasangan aplikasi, sekarang biarkan aplikasi Akulaku tetap terpasang jauh lebih lama di perangkat Anda. Hal ini sangat penting dan diharapkan bisa semakin memperkuat posisi Anda sebagai pengguna aplikasi yang loyal.

Jika Anda memang telah digolongkan sebagai pengguna yang loyal, maka pihak Akulaku pastinya akan semakin mempertimbangkan untuk memberikan kepada Anda kesempatan lain sekali lagi. Bahkan mendapatkan limit yang lebih tinggi pun akan dipertimbangkan.

4. Denda yang dibebankan semakin lama semakin memberatkan

Sudah bukan rahasia lagi jika denda pinjaman online jauh berbeda dengan denda telat bayar pada bank umumnya.

Client Akulaku yang telat bayar, bagi mereka akan dibebani dengan bunga harian berjalan dan juga akan dibebani dengan pembayaran denda. Namun tenang saja karena nilai maksimal denda yang dibebankan tidak akan melebihi jumlah kreditnya.

Jika kemudian Anda merasa keberatan dengan denda tersebut, pengguna dapat segera meminta keringanan kepada pihak Akulaku. Caranya bagaimana?

Caranya untuk meminta keringanan kepada pihak Akulaku adalah dengan menghubungi layanan CS mereka. Beberapa pengguna bahkan berhasil melakukan negosiasi atas jumlah pembayaran tagihan mereka.

Akan tetapi satu hal yang Anda harus ingat yaitu bahwa Anda sangat perlu berhati – hati jika memang ada pihak lain yang mengaku dari pihak Akulaku. Terlebih sampai memberikan nomor WhatsApp. Anda harus tahu informasi penting bahwa pihak Akulaku sendiri di fanspage resminya mengaku tidak pernah memiliki layanan via WhatsApp.

Pengguna Akulaku harus senantiasa waspada karena akhir – akhir ini juga terdapat banyak korban penipuan yang mengatasnamakan Akulaku. Jangan sampai Anda menjadi korbannya hanya karena masalah telat bayar dan masalah penagihan hutang online.

[gs-fb-comments]
1
2
3