Review Dana Rupiah, Pinjaman Cepat Syarat Mudah

Baca juga

Penyebab Pencairan Insentif Prakerja Terlambat

Money Warnabiru.com - Keterlambatan pencairan insentif prakerja telah menimbulkan berbagai polemik dan pertanyaan bagi banyak orang mengenai bagaimana status...

Cara Memulihkan Limit Akulaku Setelah Telat Bayar Tagihan

Money, warnabiru.com - Bagaimana cara memulihkan limit akulaku setelah telat bayar tagihan? ini adalah pertanyaan yang sering diajukan oleh pengguna...

Telat Bayar Akulaku, Apa Resikonya?

Warnabiru Money - Akulaku adalah layanan keuangan yang menawarkan beragam pinjaman dalam bentuk kredit virtual. Pengguna yang disetujui bisa...
Tim Redaksi
Mengulas berbagai informasi seputar bisnis, finansial dan teknologi.

Money Warnabiru.com – Dana Rupiah adalah perusahaan yang bergerak dibidang peminjaman dan pendanaan secara online. Perusahaan fintech ini resmi terdaftar dan diawasi OJK dengan setifikat ISO 27001:2013 yang merupakan standarisasi sistem manajemen keamanan informasi. Banyak ulasan positif tentang mudahnya apply Pinjaman cepat Dana rupiah.

Adapun Syarat untuk mengajukan KTA di platform pinjaman ini seseorang harus memiliki KTP nomor HP yang aktif. Hingga artikel ini dibuat danarupiah telah diunduh lebih dari 5 juta pengguna diplaystore.

Hal ini tentu menarik bagi Anda yang dipusingkan oleh rumitnya proses KTA di plaform lainnya. Sekarang Anda bisa coba ajukan pinjaman online DanaRupiah.

Keunggulan Dana Rupiah

Perusahaan fintech ini dikenal sebagai salah satu platform pinjaman online terbaik dengan proses cepat serta syarat yang mudah. Syarat apply pinjaman online danarupiah tidak wajib menyetorkan dokumen resmi seperti slip gaji dan NPWP yang tidak dimiliki oleh semua orang.

Kondisi ini tentu cocok bagi para pelaku UKM (usaha kecil menengah) dan wiraswasta yang umumnya sulit untuk mengajukan KTA di tempat platform keuangan lainnya.

BACA JUGA: 25 Penyedia Pinjaman Online Tanpa Slip Gaji Langsung Cair Terbaik

Jika Anda tertarik untuk mengajukan pinjaman online danarupiah, artikel ini akan menjelaskan saran pengisian data yang bisa meningkatkan peluang approve pengajuan Anda. Simak penjelasan berikut ini.

Cara Mengajukan Pinjaman Cepat DanaRupiah

Bagi Anda yang sudah memiliki akun di danarupiah, langsung saja login ke akun danarupiah. Jika belum punya buat akun Dana rupiah sekarang.

Petunjuk pendaftaran dapat Anda ikuti dibawah ini.

Buka aplikasi dana rupiah yang telah Anda Instal, selanjutnya tekan DAFTAR SEKARANG

Pinjaman Online Danarupiah
Pendaftaran Aplikasi Dana Rupiah

Selanjutnya, Silahkan masukan nomor hp Anda pada kolom yang telah disediakan guna verifikasi. Pastikan Anda memasukan nomor seluler yang masih aktif dan tanpa diawali dengan angka “0” Nol.

Berikut Contohnya:

Jika nomor hp Anda adalah 081232020772 Maka Anda cukup memasukan Angka 81232020772 Pada form tersebut.

Selanjutnya Tekan Dapatkan Kode.

Setelah memasukan nomor, Anda akan dibawa kepada halaman verifikasi, pada tahap ini silahkan cek SMS yang dikirimkan oleh Dana rupiah. Setelah menemukan SMS tersebut, masukan 6 Angka verifikasi dana rupiah ke kolom yang telah disediakan dengan benar, dan pastikan kembali nomor tersebut benar.

Pinjaman Online Danarupiah
Dapatkan code melalui Sms Dana Rupiah

Jika tidak menerima SMS dari Dana Rupiah, tunggulah beberapa saat sampai Anda bisa mengulangi permintaan kode lagi. Kadang pengiriman kode tertunda atau gagal dikarenakan System sedang sibuk.

Lengkapi Semua Data Yang Wajib Diisi

Ini adalah bagian terpenting yang akan menentukan diterima atau tidaknya pengajuan kredit Anda. Jadi pastikan Anda mengisinya dengan benar. Pada Aplikasi dana rupiah, ada tiga bagian yang paling berpengaruh untuk mulai membangun limit kredit. Ikuti cara pengisiannya seperti pada petunjuk dibawah ini.

Informasi Pribadi

Dengan melengkapi data pada bagian ini, Anda akan mendapatkan skor kredit sebesar Rp. 800.000. Namun jika Anda tidak memiliki data penujang, setidaknya isilah 3 bidang wajib berikut ini.

pinjaman online danarupiah
Gambar contoh informasi pribadi di aplikasi pinjaman online DanaRupiah

  • Informasi Pribadi – Isi dengan data diri Anda sesuai KTP, jangan ditambah ataupun dikurangi. Sebelum ditinjau oleh CS Dana rupiah data Anda akan divalidasi oleh otomatis oleh mesin. Jika Ada sedikit saja perbedaan pada Data Informasi pribadi dengan Ktp Anda, maka pinjaman Anda pasti ditolak otomatis sebelum ditinjau secara manual.
  • Facebook – Otorisasi akun Facebook Anda pada bagian Ini. Memasukan akun Facebook yang aktif dan memiliki banyak teman akan memperbesar peluang Anda mendapat limit kredit.
  • Sim – Masukan Sim / Surat Izin mengemudi Anda pada bagian ini. Pastikan kualitas foto yang Anda kirim jernih dan tidak buram.

Sangat disarankan mengisi data Samsat PKB jika ada, namun jika tidak ada Anda dapat mengosongkan bagian ini. Setelah Anda mengisi detail Informasi Peribadi, facebook SIM dan Samsat PKB, Anda bisa melanjutkan ke langkah selanjutnya.

Upload Dokumen

Pada bidang ini, Anda bisa melihat 6 bidang isian. Dengan mengisi data penuh, Anda akan mendapatkan skor kredit sebesar Rp. 1.600.000. Namun jika dokumen yang Anda miliki terbatas, silahkan isi setidaknya 3 dokumen saja. Berikut data minimal yang harus dilengkapi.

Berikut penjelasannya:

pinjaman online DanaRupiah
Cohtoh pengisian data diri di platform pinjaman online Dana Rupiah

  • Informasi Pekerjaan – Masukan detail pekerjaan Anda, misalkan karyawan swasta dll. Jika Anda memiliki usaha sendiri, tulis sejujurnya dan jangan terlalu berlebihan misalnya: Pemilik Kios, Jasa Rental, Pengelola rumah Kos DLL.
  • Otentikasi Identitas – Masukan nomor identitas Anda dan Upload foto ktp Anda pada halaman tersebut. Pastikan gambar tidak buram dan juga tidak terlalu gelap. Selanjutnya ikuti intruksi yang diberikan sampai verifikasi berhasil.
  • Kartu Keluarga – Unggah Foto KK Anda pada bagian ini secara menyeluruh. Pastikan pada bagian nama Anda dan nomor KK terbaca dengan jelas.

Opsional: Anda bisa mengisi data lainnya jika Anda punya data tambahan seperti Npwp, Slip Gaji dan kartu karyawan. Semakin lengkap data yang Anda kirim semakin bagus. Namun jika Anda seorang wiraswasta, 3 bagian tersebut bisa dikosongkan.

Tips Tambahan

Mengisi data tambahan secara lengkap memungkinkan Anda mendapat skor kredit tambahan sebesar Rp.1.200.000. Dibidang ini Saya contoh dibawah ini hanya mengisi 1 data saja, Yaitu kontak teman Akrab.

pinjaman online dana rupiah
Optional untuk meningkatkan limit pinjaman online dana rupiah

Setelah mengisi data tersebut Anda bisa melanjutkan pada bagian Selanjutnya.

Cek Skor kredit

Skor kredit adalah jumlah perkiraan berapa pinjaman yang dapat Anda terima dari Dana Rupiah. Lihat gambar berikut ini.

pinjaman online dana rupiah
Cek kredit skor di aplikasi pinjaman online DanaRupiah

Pada gambar tersebut, kita bisa melihat bahwa dengan mengisi beberapa data diatas tadi dapat memunculkan skor kredit sebesar Rp. 400.000. Jumlah yang tertulis merupakan batas maksimal dari pinjaman yang bisa diajukan. Dengan melengkapi semua Data, Anda dapat mengajukan hingga Rp. 4.000.000. Namun untuk persetujuan tetap tergantung dari pihak Dana Rupiah.

Saran kami, agar pinjaman pertama Anda di setujui, silahkan ajukan pinjaman terkecil saat pertama kali mengajukan.

Meningkatkan Limit Pinjaman Online Dana Rupiah

  • Bayar tagihan tepat waktu sesuai dengan jatuh tempo pinjaman Anda. Kami juga ingin memberitahu bahwa pembayaran lebih awal sebelum jatuh tempo tidak akan membuat limit kredit Anda naik ataupun menambah skor kredit. Jadi manfaatkan waktu Anda dengan baik.
  • Jangan mengambil kredit secara langsung setelah Anda mengembalikan pinjaman. berilah jeda waktu beberapa hari. Biasanya limit akan naik secara otomatis.
  • Hindari terlalu sering membayar tagihan sebelum jatuh tempo dan langsung mengambil pinjaman. Hal ini dapat membuat akun Anda terdeteksi beresiko atau aktivitas tidak wajar.
  • Jika memungkinkan, tambahkan dokumen pendukung pada dasbor verifikasi.

Dengan mengikuti petunjuk diatas diharapkan bisa meningkatkan peluang approve pinjaman. Selamat mencoba!

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Penyebab Pencairan Insentif Prakerja Terlambat

Money Warnabiru.com - Keterlambatan pencairan insentif prakerja telah menimbulkan berbagai polemik dan pertanyaan bagi banyak orang mengenai bagaimana status...

Cara Memulihkan Limit Akulaku Setelah Telat Bayar Tagihan

Money, warnabiru.com - Bagaimana cara memulihkan limit akulaku setelah telat bayar tagihan? ini adalah pertanyaan yang sering diajukan oleh pengguna yang kehilangan limit akibat tagihan...

Telat Bayar Akulaku, Apa Resikonya?

Warnabiru Money - Akulaku adalah layanan keuangan yang menawarkan beragam pinjaman dalam bentuk kredit virtual. Pengguna yang disetujui bisa menggunakan limit kredit untuk belanja...

Punya BPJS, Masih Perlukah Asuransi ? Ini Penjelasannya

Seberapa perlukah asuransi? Apakah masih membutuhkannya jika sudah punya BPJS? Simak berbagai keuntungan mengikuti asuransi di sini.Dalam hidup, selalu ada fase seseorang sakit, mengalami...

Pemerintah akan Menyalurkan Bantuan Sosial Tunai Senilai Rp 500 ribu Mulai September

Money WARNABIRU.com - Pemerintah akan menyalurkan bantuan sosial tunai senilai Rp 500 ribu.Bansos tunai Rp 500 ribu itu akan diberikan kepada 9 juta keluarga...

Artikel Terkait