Cara Mengajukan Limit Akulaku Dengan Mudah

Bunga pinjaman online di Akulaku terbilang sangat kompetitif, sehingga tidak terlalu memberatkan dan menjadi solusi terbaik bagi mereka yang tidak memiliki kartu kredit sekalipun.

BACA JUGA : Apa Penyebab KTA Kilat Akulaku Tidak Bisa Cair? Berikut Penjelasan Dan Solusinya!

Adapun bunga yang dikenakan untuk melakukan cicilan di Akulaku, yakni sebesar 0.9% per hari dengan tenor hingga 12 bulan.

  • Pertama, silakan download dan install aplikasi Akulaku. Aplikasi cicilan tanpa kartu kredit tersebut bisa didownload secara gratis dari Google Play.
  • Kemudian buka dan jalankan aplikasi seperti biasa, berikan perimintaan izin akses ke GPS dan panggilan. Ini penting, sebab tanpa melakukannya Anda tidak akan bisa melanjutkan ke proses berikutnya.
  • Tap pada menu Personal dan lanjutkan tap menu Masuk/Daftar.
  • Klik pada tombol Membuat Akun.
  • Di langkah berikut ini Anda bisa memasukkan nomor ponsel yang masih aktif. Lalu, tap pada menu Kirim.
  • Tunggu beberapa saat, pihak Akulaku akan mengirimkan pesan singkat kepada Anda.
  • Masukkan 5 digit angka verifikasi yang dikirimkan pihak Akulaku tadi.
  • Tap pada menu Selanjutnya.
  • Jika verifikasi berhasil, langkah berikutnya yang harus Anda lakukan adalah menetapkan kata sandi atau password untuk masuk ke dalam aplikasi Akulaku. Oleh karenanya Anda harus memastikan kedua kolom telah terisi dengan benar dan sama.
  • Selesai, kini akun Akulaku Anda sudah berhasil didaftarkan dan Anda bisa mulai mengajukan limit kredit seperti pada langkah di atas.

Alasan Pengajuan Kredit Akulaku Ditolak

Cara Mengajukan Limit Akulaku

Mudahnya proses pengajuan kredit Akulaku kerap kali membuat banyak orang tertarik mau melakukannya. Anda hanya perlu download aplikasi Akulaku dan melengkapi formulir pengajuan kredit, lalu menunggu hasil persetujuan dari pihak Akulaku dalam hitungan menit.

Tapi sayangnya, kerap kali ada sedikit permasalahan yang pada akhirnya membuat pengajuan kredit Akulaku Anda ditolak. Penasaran, apa saja hal yang membuat pengajuan kreditmu ditolak Akulaku? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Kegagalan verifikasi

Meskipun kelihatan mudah, tapi penolakan pengajuan kredit Akulaku kerap kali terjadi. Perlu diketahui bahwa dalam formulir pengajuan kredit, Anda sebagai calon peminjam akan diminta untuk menuliskan data diri selengkap mungkin, beserta nomor yang bisa dihubungi.

Pastikan data diri dan nomor yang Anda tuliskan sudah benar dan dapat dihubungi, karena ini adalah syarat utama yang akan digunakan pihak Akulaku untuk memverifikasi data diri Anda. Jadi, usahakan Anda memberikan informasi yang valid tentang data diri dan nomor yang selalu siap dihubungi kapan pun.

Penipuan

Jika Anda menginginkan limit kredit Akulaku cepat disetujui, maka jangan sekali – kali memalsukan apapun ketika mengajukan kredit, baik berupa data diri, nomor telepon, atau informasi lainnya. Jika Anda melakukan penipuan, besar kemungkinan pengajuan kredit Anda ditolak karena pihak Akulaku akan melakukan verifikasi terlebih dulu sebelum menyetujui pengajuan kreditmu.

Dokumen tidak terbaca

Meski Anda sudah memberikan semua dokumen yang diminta, tetapi pengajuan kredit Anda tetap ditolak jika dokumen tersebut tidak terbaca jelas. Jadi, pastikan hasil scan dokumen Anda jelas terbaca sebelum mendaftar akun Akulaku.

Jumlah kredit melebihi limit kredit yang berikan Akulaku

Masalah lain yang kerap kali menjadi penyebab pengajuan limit kredit Anda ditolak adalah karena jumlah kredit yang Anda inginkan melebihi jumlah limit kredit yang diberikan Akulaku. Sebagai salah satu aplikasi kredit online terbaik, Akulaku memiliki jumlah limit kredit tertentu yang akan disesuaikan pula dengan kondisi finansial Anda.

BACA JUGA : Bagaimana Cara Memulihkan Limit Akulaku Setelah Telat Bayar Tagihan?

Utamanya dilihat dari berapa besar penghasilan Anda dan kemampuan Anda dalam membayar cicilan. Jika jumlah kredit yang diajukan terlampau besar dari jumlah limit maksimum yang disediakan pihak Akulaku, maka sudah pasti pengajuan kredit Anda ditolak.

Memiliki tunggakan tagihan kartu kredit

Pada dasarnya ada banyak pertimbangan bagi pihak Akulaku untuk menyetujui pengajuan kredit Anda, salah satunya adalah melihat rekam jejak penggunaan kartu kredit. Pengajuan kredit akan lebih mudah disetujui apabila Anda disiplin dalam membayar tagihan kartu kredit. Dari rekam jejak kartu kredit inilah pihak Akulaku bisa mengantisipasi resiko kredit macet sejak dini.

Memiliki sejarah kredit buruk

Alasan lain kenapa pengajuan kredit Akulaku Anda ditolak adalah karena Anda memiliki sejarah kredit yang buruk. Salah satu pertimbangan bagi kebanyakan penyedia kredit online sebelum menyetujui kredit adalah sejarak kredit calon peminjam.

Oleh karenanya, sebelum melakukan pengajuan kredit sebaiknya periksa terlebih dulu sejarah kredit Anda sebelumnya. Penting untuk selalu disiplin dan tepat waktu dalam melakukan pembayaran kredit, dengan begitu pengajuan kredit Anda selanjutnya bisa lebih mudah.

Dijaman modern seperti saat ini, menggunakan kartu kredit online seperti Akulaku adalah sebuah kebutuhan. Tujuannya, agar Anda bisa mengatur keuangan dengan lebih baik dan mudah.

Jangan lupa, tetaplah belajar untuk lebih disiplin dan tepat waktu dalam membayar tagihan kartu kredit, utamakan kebutuhan dibanding keinginan sehingga kondisi finansial Anda tetap terjaga dengan baik.