Cara Mengajukan Pinjaman Cashwagon

Sistem dalam peminjaman uang di Cashwagon, untuk peminjaman pertama kali dengan tenor 10 hari pinjaman, Anda tidak dibebani biaya bunga. Anda bebas biaya pelunasan. Cashwagon sendiri menetapkan suku bunga rendah yaitu 1% perhari dengan jangka waktu pelunasan selama 10, 20 dan 30 hari.

Jadi jika tenor 10 hari yang diambil, maka bunga yang dikenakan sebesar 10%. Jika tenor 20 hari yang diambil maka suku bunganya 20% dan berlaku seterusnya. Jika ketika Anda melakukan pinjaman dan kemudian Anda bisa melunasinya lebih awal dari tanggal jatuh tempo yang sudah ditentukan, maka bagi Anda tidak akan dikenakan beban penalty atau biaya apapun dengan total tagihan yang sudah tertera di perjanjian pinjaman.

Atau bisa dikatakan bahwa nominal pinjaman beserta bunga yang Anda harus bayarkan tetap sama tidak kurang ataupun lebih. Jika pembayaran mengalami keterlambatan atau bisa dikatakan Anda membayar lebih dari tanggal jatuh tempo yang diharuskan, maka Anda akan dikenakan denda keterlambatan dan biaya lain yang akan dibebankan sesuai apa yang sudah tertera dalam perjanjian pinjaman.

Mengenai simulasi pinjamannya seperti apa, Anda bisa lihat dalam draft simulasi pinjaman berikut ini :

  • Nilai pinjaman 2 juta rupiah untuk tenor 10 hari, maka pinjaman + bunga yang harus dibayarkan sebesar 2,2 juta rupiah
  • Nilai pinjaman 2 juta rupiah untuk tenor 20 hari, maka pinjaman plus bunga pinjaman yang harus dibayarkan sebesar 2,4 juta rupiah
  • Nilai pinjaman 2 juta rupiah dengan tenor 30 hari, maka pinjaman plus bunganya menjadi 2,6 juta rupiah.

Dalam meminjam uang di Cashwagon, walau semua prosedur pinjamannya mudah namun Anda harus tetap memperhatikan kemampuan pelunasan Anda. Hal tersebut penting agar Anda tidak terbebani dengan biaya pelunasan serta beban bunga yang dibebankan kepada Anda. Terlebih untuk Anda yang punya banyak kebutuhan dalam keseharian Anda.

Beberapa hal tambahan yang Anda harus pertimbangkan dan bicarakan dengan pasangan Anda dalam kaitannya dengan pinjaman di Cashwagon diantaranya :

  • Berapa gaji Anda dan apa saja kebutuhan Anda
  • Apakah dari gaji Anda dikurangi semua kebutuhan, cukup untuk membayar pelunasan atas pinjaman Anda
  • Jika cukup, maka Anda bisa mengajukan pinjaman, namun jika tidak maka Anda bisa urungkan dulu niat Anda daripada bingung membayar di hari pelunasan yang membuat Anda dikenakan denda atau penalty atas pinjaman yang Anda ajukan.

Cara Membayar PinjamanCara Mengajukan Pinjaman Cashwagon

Setelah tahu cara mengajukan pinjaman Cashwagon dan Anda memutuskan untuk meminjam sejumlah dana di Cashwagon, di tanggal jatuh tempo Anda harus melakukan pelunasan sesuai ketentuan.

Pelunasan pinjaman di Cashwagon ada 2 macam. Bagi Anda yang memiliki pinjaman di Cashwagon harus mengetahui tata cara pelunasan pinjamannya. Tentu saja Anda bisa memilih berbagai macam cara yang sesuai kemampuan dan kebutuhan Anda.

Adapun dua cara membayar pinjaman di Cashwagon adalah melalui internet banking atau ATM dan juga bisa melakukan pembayaran melalui bank CIMB Niaga. Untuk tata cara pelunasan pinjaman di Cashwagon melalui internet banking atau ATM sebagai berikut :

  • Cashwagon akan memanfaatkan CIMB Niaga sebagai perantara bank melalui ATM atau internet banking dengan menggunakan kode bank : 022
  • Selanjutnya Anda tinggal masukkan saja nomor rekening yang akan dituju.
  • Setelah Anda masukkan nomor rekening yang akan dituju, selanjutnya masukkan juga nominal pelunasan Anda. Cek sekali lagi nomor tujuan atas nama PT. Kas Wagon Indonesia
  • Kemudian Anda tinggal menulis berita transfer berupa nomor perjanjian pinjaman dimana biasanya memiliki angka berjumlah 13 dan nama lengkap jika menggunakan internet banking.
  • Jika Anda menggunakan ATM, maka Anda harus menggunakan rekening sendiri yang terdaftar di perusahaan ketika pengajuan pinjaman berlangsung.

Cara yang kedua, Anda bisa membayar pinjaman Cashwagon dengan cara menyetor uang tunai di bank. Caranya tentu Anda langsung saja datang ke bank terdekat dan langsung minta nomor antrian. Isi data – data setoran dan tunggu sampai Anda dipanggil sesuai nomor antrian.

Kalau sudah dipanggil, datangi teller dan lakukan setoran ke nomor rekening Cashwagon. Cara ini memang cara manual dan perlu waktu datangi bank. Namun beberapa orang ada yang merasa lebih nyaman melakukan cara ini.

Lebih lanjut, apapun cara yang Anda lakukan untuk pembayaran pinjaman pastikan Anda membayar sesuai tanggal jatuh temponya. Usahakan jangan terlambat dalam membayar cicilan atau pelunasan pinjaman Anda.

Jadi, bagi Anda yang ingin melakukan pinjaman di Cashwagon, Anda bisa meminjam sejumlah dana di Cashwagon sedari sekarang. Pastikan bahwa pinjaman Anda di Cashwagon benar – benar Anda pilih dengan jumlah, tenor dan jangka waktu pinjaman sesuai kapasitas Anda membayarnya.

Agar pinjaman yang Anda ajukan mudah disetujui, periksa semua syaratnya apakah sudah lengkap atau belum. Selamat mencoba!